Samsung Galaxy Note N7000

Advertisement
Samsung Galaxy Note N7000

Galaxy Note mungkin agak sedikit membingungkan, perangkat apa ini? apakah tablet kecil atau smartphone plus-plus, tapi apapun bentuk perangkat ini tergantung pada persepsi dan kebutuhan anda akan perangkat "pintar". Jika dilihat dari spesifikasi perangkat ini tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S2, perbedaan yang paling mencolok hanya terdapat pada diagonal layar dan kapasitas baterai yang lebih besar.

Strategi perusahaan yang di jalankan samsung yang mana berusaha untuk membuat produk untuk semua ukuran diagonal yang dimungkinkan untuk sebuah perangkat mobile. Pertumbuhan ukuran layar jelas terlihat dari tahun ke tahun yang mencapai puncaknya pada ukuran 4,5 inci, transisi ke ukuran 5 ini dan diatasnya menyebabkan perangkat kehilangan efektifitas dalam penggunaan dengan  menggunakan satu tangan.

Dengan ukuran layar yang besar sangat sulit untuk menggunakan sebuah perangkat dengan menggunakan satu tangan hal ini akan terasa pengaruhnya pada pengguna wanita yang memiliki ukuran telapak tangan yang lebih kecil dibandingkan pria.

Desain dan Dimensi

Samsung Galaxy Note N7000Samsung Galaxy Note menggunakan dimensi panjang 14,69cm, lebar 8,3 cm dan tebal 0,9cm dengan berat 178 gram. Sebagai perbandingan, Galaxy S2 - 12,53 x 6,61 x 0,85 cm dan berat 116 gram. Galaxy note merupakan sebuah perangkat yang lebar dan besar. Bahkan untuk telapak tangan pria Note masih terlalu besar menurut saya, mengoperasikan dengan menggunakan satu tangan akan sedikit menyulitkan bahkan mustahil untuk dilakukan.

Kalau akan disimpan di saku celana tidak akan cukup, kecuali jika anda menggunakan celana yang mempunyai ukuran saku yang besar bukan ukuran standar pada umumnya, yang paling mungkin hanya pada kantong jaket karena kantong pada jaket kadang berukuran besar dan mampu menyelipkan perangkat ini.

Ukuran galaxy note ini juga akan menjadi kendala kala smartphone ini akan digunakan sebagai perangkat telpon biasa, dengan letak speaker yang sedemikian rupa sehingga pengguna perangkat ini harus beradaptasi akan hal tersebut.

Menelepon menggunakan Note tanpa  menggunakan headset akan mengganggu kenyamanan bagi sebagian orang, walaupun sebagian orang mengaku tidak ada masalah akan hal tersebut. Jadi periksalah terlebih dahulu sebelum anda membeli, khususnya jika anda merasa terganggu kala menelpon menggunakan headset.

Dibungkus oleh plastik yang berbahan plastik dan dirakit dengan baik, tidak ada celah untuk kelemahan disini. Galaxy note ini tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih.

Posisi peletakkan tombol dan sensor serupa dengan galaxy S2. Dibagian depan atas terdapat kamera depan 2 MP, Proximity dan light sensor, bagian bawah terdapat sebuah tombol mekanikal dibagian tengah yang diapit dengan 2 buah tombol sentuh. Pengatur Volume di sisi kiri dan tombol power berada disisi kanan, tidak terdapat tombol khusus untuk kamera, jadi untuk menjalankan kamera harus dijalankan dari menu. Dibagian atas standar audio jack 3,5 mm untuk headset dan soket microUSB dibagian bawah. Dibagian belakang smarphone ini terdapat kamera utama 8 MP lengkap dengan lampu LED Flashnya yang berada tepat dibawah speaker.

Layar

Ukuran diagonal layar galaxy note adalah 5,3 inci, dijalankan pada teknologi Super AMOLED, dengan resolusi 1280 x 800 piksel dan dapat menampilkan 16 juta warna. Layar kapasitif, mendukung hingga 10 penekanan tombol secara simultan.

Di permukaan layar terintegrasi digitizer dari Wacom, yang merupakan chip utama smartphone ini. Artinya, Anda dapat menggunakan stylus untuk menggambar atau menulis pada perangkat dengan tangan. Stylus untuk galaxy note ini disebut S-Pen. Layar dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass. Tahan terhadap goresan, dan bahkan jika Anda menggunakan stylus terus menerus, layar tidak akan tergores sedikit pun.

Kualitas layar sebanding dengan Galaxy S2, sedikit berbeda kecerahan dan detail font di browser, namun hal ini tidak terlalu kelihatan. Kualitas layar yang baik dan berada di atas rata-rata layar smartphone yang beredar dipasaran. Ukuran layar sangat nyaman untuk dokumen, web browser dan film.

Internal dan Eksternal Memory

Samsung Galaxy Note memiliki 16 GB memori internal yang tersedia namun yang dapat digunakan sekitar 14 GB. Kartu memori terlihat secara terpisah, yang dapat menampilkan semua folder (seperti kartu memori dan internal). Ponsel ini dilengkapi dengan file manager yang memungkinkan Anda untuk menyalin file. Tidak tersedia fitur hot swap untuk pengantian eksternal memori.
Jumlah RAM 1 GB, dan yang dapat digunakan sekitar 800 MB. Ini sudah cukup untuk menjalankan berbagai macam aplikasi android.

CPU dan Sistem Operasi

Galaxy note menggunakan prosesor Exynos 4210, yang merupakan ponsel kedua Samsung yang menggunakan dual-core. Dibandingkan dengan Galaxy S2, CPU telah berubah - frekuensi maksimum telah menggunakan 1,4 GHz pada masing-masing core.

Smartphone ini mengunakan sistem operasi android Android OS, v2.3.5 (Gingerbread), yang dapat di upgrade ke Android OS v4.1 (Jelly Bean)

Samsung Galaxy Note N7000

 

Kamera

Samsung Galaxy Note dilengkapi dengan dua buah kamera, yaitu kamera utama 8 megapiksel dari Samsung, dan kamera depan 2 MP. Kamera utama galaxy note ini identik dengan yang digunakan pada Galaxy S2. Antarmuka kamera mengalami perubahan kecil tapi signifikan. Sekarang antarmuka bisa secara horizontal atau vertikal, tergantung pada bagaimana Anda memegang perangkat ini.

Semua pengaturan yang ditampilkan pada latar belakang transparan, yang juga menyenangkan. Daftar pengaturan utama sebentar.

Berikut Fitur-fitur kamera utama
Digital zoom, 4x, Anda hanya menyentuh layar dengan dua jari pada layar untuk mengaktifkannya, dan melakukan gerakan mencubit atau sebaliknya untuk melakukan zoom in atau zoo out (pinch to zoom).

Mode lampu flash ada tiga yaitu: otomatis, selalu hidup, mati.

Mode - One shoot (default), Beauty (filter untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan), Smile Shot (yang akan mendeteksi senyuman), Panorama, Action Shot (mengambil gambar pada objek yang bergerak), Cartoon (filter yang mengubah gambar menjadi sketsa).

Scene mode (Scene Mode) - Portrait, Landscape, Night, Sports, Party / Indoor, Beach / Snow, Sunset, Dawn, Fall color, Firework, Text, Candelight, Backlight.

Eksposur dapat disesuaikan dari -2 ke 2.

Fokus - Autofocus, face, close-up.

Timer 2, 5 dan 10 detik.

Efek - negatif, hitam dan putih, sepia.

Resolusi - 8M (3264 x 2448), 6.5M (3264 x 1968), 7M (3072 x 2304), 5.7M (3072 x 1856) dan resolusi yang lebih rendah.

ISO - auto, 100, 200, 400, 800.

Pengukuran dengan titik atau matriks, kontras otomatis, stabilisasi gambar, kemampuan untuk melakukan GPS-tag.

Video. Resolusi maksimum 1920x1080 pixel (1080p) dengan kecepatan 30 frame per detik, tetapi gambar terlihat sedikit buram saat Anda melakukan perekaman sambil berjalan atau berkendara. Pada situasi tertentu kamera mungkin tidak selalu cepat fokus pada objek. Secara keseluruhan, kualitas rekaman cukup baik.

Baterai

Ponsel ini menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas baterai isi ulang 2500 mAh (1650 mAh di Galaxy S2). Menurut keterangannya baterai ini dapat bertahan hingga 10,5 jam waktu bicara dan 960 jam waktu siaga. Galaxy Note dapat bekerja selama satu hari penuh pada beban yang sangat tinggi (sekitar 40% lebih dari Galaxy S2). Waktu untuk mengisi ulang baterai sekitar 3 jam.

Dalam penggunaan sesekali ponsel ini mampu bekerja selama dua hari jika penggunaan tidak terlalu berat, yang untuk smartphone berbasis Android merupakan sebuah indikator yang sangat baik.

Pilihan Konektivitas

Bluetooth. Bluetooth versi 3.0, yang mempunyai Kecepatan Tinggi. Saat mentransfer file ke perangkat lain yang mendukung teknologi ini, transfer rate dapat mencapai 24 Mbit / s. Saat dicoba untuk mengirim file dengan ukuran 1 GB kecepatan maksimum sekitar 12 Mbit / s dengan jarak tiga meter antara perangkat.

Model ini mendukung berbagai profil, khususnya, Headset, Handsfree, Serial Port, Dial Up Networking, File Transfer, Push Objek, Pencetakan Dasar, Akses SIM, A2DP.

Sambungan USB, Pengguna dapat memilih salah satu dari tiga mode: Media Player, Mass Storage, Samsung Kies. Untuk dijadikan modem perangkat ini mudah digunakan, termasuk Wi-Fi Hotspot atau mengaktifkan fungsi yang sama untuk USB.

Dalam perangkat USB Mass Storage muncul tanpa driver tambahan, Anda dapat menyalin data yang diperlukan. Versi USB 2.0, kecepatan transfer sekitar 25 MB / s.

Saat terhubung ke PC USB dan Bluetooth tidak dapat aktif secara bersamaan

Mendukung USB on the Go, yang berarti bahwa dengan menggunakan adaptor khusus, Anda dapat menghubungkan galaxy noteini pada flashdisk atau hardisk eksternal.

MicroUSB konektor juga mendukung MHL, yang berarti bahwa dengan menggunakan kabel khusus (dijual terpisah), Anda dapat menghubungkan ponsel ke TV (untuk HDMI-output).

Untuk jaringan GSM-EDGE menggunakan Class 12.

Wi-Fi. Didukung oleh standar 802.11 a / b / g / n

Wi-Fi Direct.

Samsung Kies melalui Wi-Fi.

Spesifikasi  Samsung Galaxy Note N7000
Dimensi
Panjang 14,69 cm
Lebar 8,3 cm
Tebal 0,97 cm
Berat 178 gr
Jaringan
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
UMTS/WCDMA/3G   900 / 2100
Data/Internet HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, 3G, EDGE, GPRS
Layar
Tipe Super AMOLED , 16 juta Warna
Ukuran 5,3 inci
Resolusi 800 x 1280 piksel
Layar Sentuh Capacitive Touchscreen, Multi-Touch
Fitur Corning Gorilla Glass
CPU
Chipset Exynos
Prossesor Dual-core 1.4 GHz Cortex-A9
GPU Mali-400MP
Sistem Operasi Android OS, v2.3.5 (Gingerbread) dapat di Upgrade ke  v4.1.2 (Jelly Bean)
Memory
Internal 16/32 GB
RAM 1 GB RAM 
Eksternal microSD, Mendukung sampai 32 GB
Kamera
Utama 8 MP, 3264 x 2448 piksel
Depan 2 MP
Flash LED
Video 1080p @30fps
Fitur Auto-focus, Geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization
Baterai
Tipe Li-Ion
Kapasitas 2500 mAh battery
Stand-by 960 Jam (2G) / 820 Jam (3G)
Waktu Bicara 26 Jam (2G) / 13 Jam (3G)
Konektifitas
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth  v3.0 with A2DP, EDR
USB microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go
TV-out  via MHL A/V link
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Fitur Lain
S Pen stylus
Active noise cancellation with dedicated mic
SNS integration
Loudspeaker


Advertisement
Samsung Galaxy Note N7000 | Asti Rahmi | 5

0 komentar:

Posting Komentar