Tips Untuk Menghemat Baterai Galaxy Ace

Advertisement
Galaxy Ace dibekali dengan baterai Li-ion dengan kapasitas 1350 mAh, namun baterai ini tidak akan cukup digunakan satu hari, ada beberapa tips untuk mengoptimasi penggunaan baterai pada smartphone ini agar dapat digunakan untuk waktu yang lebih lama.

Banyak pengguna ponsel yang mengabaikan atau tidak memahami bagaimana cara yang benar dalam mengisi baterai ponsel. Merawat baterai sama pentingnya dengan merawat ponsel itu sendiri. Saat mengisi ulang baterai anda harus memastikan agar pengisiannya tidak over, lepaskan dari kabel pengisiannya jika baterai telah terisi penuh, jangan pernah membiarkan ponsel tercharge sepanjang malam, jika anda mempunyai kebiasaan mencharge-nya dimalam hari. Karena hal ini akan membuat baterai akan cepat rusak sebelum waktunya.

Biasanya baterai Samsung Ace membutuhkan 3 jam untuk terisi penuh, jangan biarkan lebih dari itu, lebih baik kurang tercas dari pada over dalam pengisian.

Banyak pengguna ponsel yang kadang terus-menerus melakukan pengisian baterai ponselnya, walaupun daya baterai masih sekitar 40% - 60%. Jadi jika anda tidak pada keadaan sangat perlu untuk menggunakan ponsel tunggulah sampai daya baterai ponsel sampai pada titik terendahnya, atau bahkan yang lebih baik, biarkan ponsel mati dengan sendirinya, dan lakukan pengisian ulang saat ponsel dalam keadaan mati.

Selalu gunakan kabel cas untuk melakukan pengisian ulang baterai, upayakan untuk menghindari penggunaan kabel usb yang dikoneksikan ke PC atau laptop dan pastikan kabel cas yang digunakan adalah kabel yang sesuai dengan spesifikasi.

Semua baterai mempunyai dudukan pin yang berwarna emas, berfungsi sebagai konektor, karena penggunaan pin-pin ini kadang menjadi sedikit longgar, sehingga listri tidak dapat mengalir sebagaimana mestinya yang berakibat semakin panjang waktu pengisian dan dapat mengurangi umur baterai itu sendiri.

Jangan pernah menyimpan simcard atau barang lain dibawah penutup baterai, karena hal ini dapat menyebabkan masalah serius pada baterai, karena baterai dalam penggunaannya akan menghasilkan panas dan membutuhkan sedikit ruang untuk melepaskan panas tersebut.

Koneksi kejaringan 3G akan memakan banyak daya baterai, jadi jika tidak benar-benar membutuhkan koneksi cepat 3G, set ponsel anda untuk selalu menggunakan jaringan GPRS/EDGE yang akan menghemat penggunaan daya baterai.

Pastikan bahwa Anda mengatur kecerahan perangkat ketingkat yang paling rendah, dan backlight layar tidak lebih dari 15 detik, karena pengguna daya baterai yang paling besar adalah layar. Backlight layar yang menyala selama 15 detik sudah lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna ponsel, dan cara untuk mengatur hal ini adalah HOME, MENU, Settings, Display, Brightness and Screen timeout.

Matikan Bluetooth, WiFi, GPS saat tidak digunakan
Advertisement
Tips Untuk Menghemat Baterai Galaxy Ace | Asti Rahmi | 5

3 komentar:

  1. Caranya ngeset ponsel supaya pakai Edge atau GPRS gimana ya...?? Please jawab yaa... ma kasihhh^^

    BalasHapus
  2. Ada didalam menu setting itu gan :)
    Caranya aturnya
    dari homescreen >> Menu >> Setting >> Wireless and network.>> Mobile networks.>> Mobile networks >> Use only 2G networks, tap pada kotak disamping sampai muncul tanda checklist.

    Kalo tanda checklistnya dah muncul, seharusnya ponsel agan, cuman menggunakan jaringan GPRS or EDGE.

    Semoga membantu :)

    BalasHapus