Samsung Corby S3650

Advertisement
Samsung Corby S3650
Samsung S3650 Corby, dirancang untuk ponsel kelas bawah, dengan strategi pemasaran yang mumpuni yaitu: harga terjangkau, kaum muda sebagai target audiens dan mempunyai korelasi yang kuat dengan ponsel mereka sebelumnya.

Merupakan sesuatu yang tidak mudah untuk memprediksi permintaan untuk beberapa model ponsel dengan karakteristik pasar yang spesifik. Perusahaan-perusahaan pembuat ponsel telah mengeluarkan banyak dana, waktu dan sumber daya dalam dalam penelitian pasar untuk memprediksi kemungkinan permintaan dimasa depan, namun satu-satunya cara untuk mengetahui hasilnya adalah dengan menempatkan ponsel-ponsel mereka di rak-rak toko dan menunggu.

samsung S3650 ini ditujukan untuk kaum muda, Hal ini ditunjukkan oleh berbagai warna ini tersedia dalam, ditambah dua penutup cadangan yang tersedia dalam kemasan penjualan .

Desain dan Ukuran

Casing Corby seluruhnya terbuat dari plastik glossy yang cukup murah tidak meninggalkan kesan ekslusif, Namun agak disayangkan karena casing ponsel ini mudah sekali tertinggal bekas sidik jari kala anda memegangnya. Bagian depan samsung corby ini akan selalu selalu berwarna hitam karena casing depan tidak bisa dilepas-lepas atau telah terkancing mati, lain halnya dengan penutup baterai yang dimungkinkan untuk menggunakan warna hitam, kuning atau biru gelap.

Untuk membuka casing penutup baterai agak sedikit sulit, walaupun tidak didesain dengan sistem penguncian yang canggih. Namun hal ini membuktikan kualitas dari S3650 corby ini, casingnya terasa kokoh dengan tidak adanya bagian yang bergerak, sebuah kualitas dapat yang Anda harapkan dari ponsel merk Samsung.

Samsung corby mempunyai dimensi panjang 10,3 cm, lebar 5,7 cm dengan berat 92 gram, kalo diperhatikan Corby adalah ponsel yang agak gemuk, namun masih cukup nyaman dalam genggaman. Disisi kiri terdapat tombol pengatur volume, sedangkan disisi kanan terdapat tombol pengunci layar dan tombol shutter kamera.

Layar

Ukuran layar samsung corby s3650 2,8 inci (panjang 4,2 dan lebar 5,7 cm)  mampu menampilkan 16 juta warna pada resolusi 240x320 pixel. Dilengkapi dengan fitur Vibez yang membuat layar bergetar sedikit, untuk mengkonfirmasi sentuhan yang terjadi.

Seperti ponsel-ponsel lain dikelasnya, samsung corby tidak dibekali dengan teknologi layar tingkat tinggi atau sensor cahaya yang membuat sangat sulit untuk membaca teks pada layar jika digunakan diluar ruangan atau saat terkena cahaya matahari langsung.

Ponsel ini dilengkapi dengan sensor gerak yang memungkinkan layar mengganti orientasi ketika anda memutar layarnya atau mengganti mengganti gambar dengan hanya memiringkan handset ketika anda sedang menampilkan foto atau gambar yang terdapat pada galery ponsel ini. Fitur menarik lainnya adalah Gesture Lock, yang memungkinkan pengguna untuk menggambar karakter tertentu pada home screen yang berfungsi sebagai jalan pintas ke nomor telepon atau aplikasi (hingga 9 pintas dapat diprogram hingga 9 shortcut).

Memori

Ponsel ini menggunakan 65 Mb memori onboard, S3650 ini juga dilengkapi dengan file manager bawaan, yang memungkinkan Anda untuk menyalin file ke / dari kartu memori. Selama pengujian kami ponsel ini tidak mengalami masalah dengan kartu memori microSD 32 GB.

Kamera

S3650 ini dilengkapi dengan sebuah kamera standard sebesar 2 MP dengan fokus tetap. Dalam mode landscape anda dapat mengatur kamera ponsel ini dengan menggunakan icon-icon yang ditampilkan dilayar dengan sangat mudah.
Kamera ini mendukung Resolusi:
  • 1600x1200
  • 1280х960
  • 640x480
Shooting mode:
  • Single shot
  • Multi-shot
  • Panorama shot
  • Smile shot
Whitebalance
  • Auto
  • Daylight
  • Incandescent
  • Fluorescent
  • Cloudy
Effects:
  • Black and white
  • Sepia
  • Negative
  • Watercolour

Video

Samsung corby dapat merekaman video dalam format yang mpeg4, Semua pengaturan pada mode video  tidak terlalu jauh berbeda dari modus single shot, kecuali untuk resolusi dan beberapa efek. Resolusi maksimal - 320x240 (15 FPS). Kualitas video yang mungkin tidak terlalu bagus.

Baterai

Corby S3659 menggunakan 1000 mAh Li-Ion, yang dapat tahan selama 250 jam dalam mode stancy siaga dan 5 jam waktu bicara. Dalam penggunaan standar ponsel ini dapat bertahan tanpa di isi ulang selama 2 hari. Saat di recharge ponsel ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk terisi penuh.

Konektivitas

Bluetooth. Model ini mendukung berbagai profil, seperti Headset, Handsfree, Serial Port, Dial Up Networking, File Transfer, Push Objek, Pencetakan Dasar, A2DP. EDR-diaktifkan Bluetooth 2.1 onboard. Headset bluetooth dapat ditangani oleh S3650 dengan mudah.

USB, Dalam menu Anda dapat memilih salah satu dari tiga mode: Media, Mass Storage, Samsung PC Studio. Ketika terhubung ke PC melalui USB, S3650 otomatis mengisi baterai. Meskipun tidak ada modus Modem, Anda dapat dengan mudah mengubah S3650 menjadi modem nirkabel dengan bantuan PC Studio.

Sementara dalam modus USB Mass Storage, S3650 yang muncul di desktop tanpa anda harus menginstal driver tambahan, jadi setelah mencolokkan kabel usb ke komputer atau laptop ponsel ini langsung sudah siap digunakan.

Anda tidak akan dapat menggunakan konektivitas Bluetooth bersama USB secara bersamaan, ponsel ini meminta Anda untuk menonaktifkan Bluetooth terlepas dari statusnya (terhubung dan mentransfer data atau tidak).

Untuk internetan menggunakan jaringan operator ponsel ini telah mendukung EDGE kelas 10

Aplikasi

Radio FM. Anda dapat menyimpan hingga 99 stasiun radio dalam memori, rentang frekuensi yang tersedia adalah 87,5-108 MHz. Juga, Anda dapat menggunakan auto-tuning untuk mencari frekuensi radio secara otomatis.

Perekam suara. Anda dapat merekam hingga beberapa jam memo suara dengan jumlah file yang tidak terbatas. Pada dasarnya, pembatasan durasi perekaman diatur oleh user sendiri, meskipun panjang rekaman tunggal tidak dapat melebihi 1 jam. Semua file disimpan dalam folder terpisah pada memory eksternal. Anda dapat menggunakannya untuk merekam pidato, ceramah, wawancara bahkan untuk merekam bahan kuliah saat dosen sedang mengajar, secara singkat ponsel ini dapat berfungsi sebagai perekam digital yang dapat diandalkan

Penghitung waktu mundur dan Stopwatch.

RSS Reader. Ini adalah aplikasi yang berdiri sendiri untuk RSS feed. Biasanya RSS feed terkoneksi dengan web-browser, tapi ini tidak terjadi pada S3650 ini. Dengan cara ini, link RSS tidak diambil oleh browser, atau dikirim langsung ke aplikasi. Anda harus menginput alamat RSS Feed secara manual dalam aplikasi ini untuk berlangganan, atau masukkan alamat web dan membiarkan aplikasi mencoba untuk menemukan alamat RSS feednya.

Alarm Clock
Anda dapat mengatur beberapa alarm jam di satu sentuhan atau mengaktifkan / menonaktifkan yang telah Anda buat. Setiap alarm sepenuhnya dapat disesuaikan - Anda dapat memilih hari Anda inginkan dan juga dapat menggunakan lagu yang tersimpan di eksternal memory sebagai nada notifikasinya.

File Manager (File Manager)
Aplikasi ini berfunggsi sebagai tempat untuk mencari atau menampilkan semua file seperti musik, gambar, video dan suara. Setiap file upload ke ponsel akan disimpan di sini. Kelemahannya adalah bahwa file yang di upload ke ponsel ini terkadang tidak muncul secara otomatis dalam daftarnya, Anda akan perlu menutup aplikasi ini dan kemudian membukanya lagi.

File dan folder ditampilkan dengan baik dalam bentuk list atau thumbnail. Anda dapat menandai sejumlah file. Dalam aplikasi ini anda dapat memindahkan, mengkopi atau menghapus sebuah file, serta dilengkapi dengan berbagai jenis penyortiran (menurut jenis, nama atau ukuran).

Mobile Tracker - fitur anti maling, dengan mendaftarkan nomor operator yang sedang anda gunakan pada ponsel lain. Sebuah pemberitahuan akan dikirim ke nomor yang anda daftarkan tersebut jika Sim Card ponsel ini diganti. Pesan yang dikirim akan berisi nomor kartu SIM yang baru diganti. Bagian ini dilindungi dengan password, sehingga tidak ada orang lain selain Anda yang mengetahui password dapat menonaktifkan Tracker.

Pemutar МР3
Samsung Corby S3650 dilengkapi dengan pemutar mp3 buatan Samsung sendiri. Mp3 player ini mendukung pemutaran acak(random), berurutan (sekuensial) dan memutar ulang (cylic). File mp3 dapat di-upload ke handset baik secara langsung melalui Bluetooth dan melalui aplikasi sinkronisasi atau Windows Media Player. Tidak ada batasan pada tag dan nama file musik. Bitrate bukan sesuatu yang benar-benar penting baik - handset dengan mudah berhubungan dengan semua format yang tersedia dan mendukung WMA, AAC, eAAC, eAAC +.

Corby memiliki segala keunggulan untuk menjadi ponsel best seller, yang mungkin jadi saingan terberat ponsel ini adalah Nokia 5230, hanya waktulah yang dapat menentukan siapa yang akan menjadi pemenang.
Advertisement
Samsung Corby S3650 | Asti Rahmi | 5

0 komentar:

Posting Komentar