Samsung Galaxy Note 10.1 - S Note, S Memo, S Planner

Advertisement

S Note Galaxy Note 10.1


 
S Note adalah aplikasi dengan segudang pilihan yang dapat memaksimalkan perkerjaan sehari-hari, dengan kecanggihan S Pen maka imajinasi pengguna menjadi batasan dari aplikasi ini. Untuk memulai menggunakan S Note pengguna dapat memulai dari halaman kosong atau menggunakan salah satu dari sejumlah template yang telah disediakan, seperti jurnal, makalah, resep dll, yang disimpan dalam sebuah struktur folder yang mudah dinavigasi dalam aplikasi itu sendiri.


Ada beberapa fungsi yang menarik pada S Note ini seperti mengambil gambar langsung dari dalam aplikasi ini atau menjelajahi Google Map tanpa keluar dari S Note. Selain itu didalam aplikasi ini tersedia gambar clip art yang siap digunakan seperti, kue ulang tahun, Ice Cream, balon, Callout, pensil dan berbagai bentuk gambar 2 dimensi. Ada lagi fungsi yang disebut "record sketching" yang dapat memutar ulang bagai mana sebuah sketsa dibuat.


Menggunakan aplikasi ini dalam waktu yang lama pastinya akan membuat tangan menjadi capek karena terus-menerus melayang-layang di atas layar sewaktu membuat sketsa mengistirahatkan tangan di atas layar tentu akan merusak sketsa yang dibuat sebelumnya.

Namun Samsung telah memikirkan hal-hal seperti ini - untuk mencegah jari atau telapak tangan membuat garis secara tidak sengaja dapat dilakukan dengan cara, Kembali ke tampilan awal (Folder View) >> pilih setting >> kemudian pilih S Pen Only, fungsi ini akan mengabaikan semua kecuali gerakan dari S Pen.

Untuk Membuat catatan atau sketsa pada aplikasi ini tersedia beberapa pilihan:
Freehand yang merupakan fitur untuk menulis tangan atau membuat sketsa yang dilengkapi dengan pilihan tekstur,  stabilo, ketebalan garis dan warna yang digunakan.

Modus Produktivitas, merupakan fungsi yang menarik dimana dapat mengubah garis yang mungkin kurang lurus karena digambar dengan tangan menjadi garis yang lurus secara otomatis. Selanjutnya pada mode ini terdapat fungsi yang dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks yang dapat diedit menggunakan keyboard.

Jika belum pernah menggunakan fitur ini sebelumnya anda pasti akan dibuat terpana akan keakuratannya dalam mengenali tulisan tangan yang anda buat, walaupun ada sedikit delay saat mengubah tulisan tangan menjadi teks.

Delay ini sepertinya lebih disebabkan karena algoritma aplikasi ini bukan karena hardware karena untuk memproses seluruh aktivitas pada Galaxy Note 10.1 ini, samsung sudah membekali tablet ini dengan prosesor keluaran terakhir yang tidak perlu lagi diragukan performanya. Mungkin kedepan aplikasi ini dapat dengan cepat mengenali tulisan tangan.

S Memo Galaxy Note 10.1

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menulis catatan dengan menggunakan S Pen atau jari. Berbagai jenis pena dan warna disediakan untuk aplikasi ini, begitu juga dengan tombol undo/redo dan penghapus jika pengguna masih kurang puas dengan yang dibuat sebelumnya. Gambar dapat disisipkan dari gallery, memo lain dan bahkan dari Google map.

S Planner Galaxy Note 10.1

Pada dasarnya adalah aplikasi kalender untuk mengatur jadwal, tugas dll. Aplikasi ini terintegrasi langsung dengan Google kalender dimana setiap pengguna memasukkan atau mengubah jadwal akan secara otomatis disinkronkan dengan Google kalender


Samsung HUB Galaxy Note 10.1

Learning Hub, pada konsepnya aplikasi ini memfasilitasi pembelajaran di semua tingkat dan usia. Disini tersedia mulai dari kamus, buku anak-anak, buku masakan sampai  buku belajar bermain gitar.


Video Hub, Music Hub dan Game Hub, Ketiga aplikasi ini adalah portal untuk video, Musik dan Game
Advertisement
Samsung Galaxy Note 10.1 - S Note, S Memo, S Planner | Asti Rahmi | 5

0 komentar:

Posting Komentar