Samsung Galaxy Note 10.1 - S Pen, Konektifitas, Baterai

Advertisement

Galaxy Note 10.1 - S Pen

S Pen didesain menggunakan teknologi Wacom, sebuah perusahaan yang memproduksi tablet grafik. Samsung adalah perusahaan pertama yang mengintegrasikan teknologi ini pada sebuah tablet android.

Tablet lain yang juga ada yang  menggunakan stylus seperti Lenovo ThinkPad dan HTC Flyer memakai N-Trig pen, namun tidak seperti S Pen, N-trig pen membutuhkan baterai dalam pengoperasiannya, disamping itu pen ini hanya mampu mengenali beberapa level tekanan dan sedikit kurang responsif jika dibandingkan dengan S Pen.

S Pen yang digunakan pada tablet ini mampu mendeteksi 1024 level tekanan, sehingga pengguna dapat menggambar layaknya menggunakan pensil diatas kertas. Untuk memudahkan hal ini Samsung telah melengkapi S Pen dengan fitur palm/finger rejection yang berfungsi untuk mencegah jari atau telapak tangan pengguna menarik garis secara tidak sengaja.

Slot untuk S Pen yang berada dibagian belakang menjadi rumah yang aman untuk S Pen.  Saat pengguna menariknya keluar, akan muncul side bar dengan lima aplikasi yang secara default terdiri dari S Note, S Planner, Crayon physics, Photoshop Touch dan Polaris office.

Pekerja kantoran akan menyukai fungsi pengenal tulisan tangan, dan kemampuannya untuk menggambar grafik serta membubuhkan tanda tangan pada dokumen secara digital. Untuk profesional dibidang ilmiah akan menyukai kemampuan tablet ini dalam mengenali formula atau rumus yang di tulis dengan tangan. Untuk pelajar dan desainer tentu saja akan mendapatkan berbagai kemudahan dengan S Pen ini.

Konektifitas Galaxy Note 10.1


3G, Quad-band jaringan GSM dengan 3G, HSDPA sampai 21 Mbps, HSUPA 5,76 Mbps.

WiFi a/b/g/n, kompatibel dengan frekuensi 2,4 GHz dan 5 Ghz. WiFi Direct dan DLNA juga tersedia.

Tablet ini telah mendukung USB-on-the-go, namun kabelnya dijual terpisah. Dengan menggunakan kabel USB-on-the-go, pengguna dapat mengkoneksikan Flash disk, Card reader, harddisk external dll dan dapat mengakses isinya menggunakan file manager bawaan tablet ini. Keyboard dan mouse USB dapat digunakan pada tablet ini.

Samsung Galaxy Note 10.1 dapat dikoneksikan ke TV dengan menggunakan kabel HDMI yang dijual terpisah juga.

Panggilan suara dan Video Galaxy Note 10.1

Seperti tablet premium android lain Galaxy Note 10.1 ini dapat menggunakan jaringan 3G operator, namun berbeda dengan kebanyakan tablet lain yang hanya menggunakan jaringan 3G untuk koneksi ke internet, pada tablet ini dapat digunakan untuk menelepon dan melakukan panggilan video.

Pengguna dapat menggunakan mikrofon dan speaker untuk menelepon atau menggunakan headset yang ada pada paket penjualannya.

Untuk menelepon pengguna dapat menggunakan aplikasi Phone sama seperti pada smartphone, pada aplikasi ini terdapat dialer, call log, dan contact favorit. Menelepon dengan perintah suara juga dapat dilakukan pada tablet ini.


Saat melakukan panggilan telepon terdapat beberapa pilihan yang dapat digunakan seperti, mute, hold dan konferensi atau group call.

Baterai Galaxy Note 10.1

Samsung Galaxy Note 10.1 dibekali dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas 7000 mAh yang cukup kuat untuk menunjang penggunaan tablet ini seharian. Untuk pengisian ulang dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai terisi penuh 100 persen.

Menurut perkiraan Samsung baterai ini mampu standby 2490 jam pada jaringan 2G dan 2080 jam pada jaringan 3G. Waktu bicara 74 jam (2G) dan 37 jam (3G).
Advertisement
Samsung Galaxy Note 10.1 - S Pen, Konektifitas, Baterai | Asti Rahmi | 5

0 komentar:

Posting Komentar