Samsung Wave 3 S8600

Advertisement
Samsung Wave 3 S8600
Satu tahun setelah memperkenalkan samsung wave, kini perusahaan dari korea ini meluncurkan samsung Wave III, ponsel ketiga samsung yang menggunakan system operasi Bada, walaupun sebenarnya dapat dianggap sebagai ponsel kedua dalam seri wave, karena Wave II hanya merupakan varian dari wave pertama dengan desain, fitur dan software yang sama, perbedaan yang mendasar cuman terdapat di ukuran layar dan kamera.

Walaupun mengusung OS buatan sendiri namun nampaknya pusat perhatian samsung masih pada android.

Dimensi dan desain

Ponsel ini memiliki panjang 12,59 cm, lebar 6,42 cm dan tebal 9,9 mm (tidak cukup satu senti) dengan berat 122 gr. Jika dilihat dari depan maka ponsel ini terdiri dari kamera depan dibagian atas bersama dengan sensor cahaya dan kompas elektronik, sama dengan yang dimiliki oleh samsung wave II, kemudian layar dengan panjang horizontal sebesar 4 inci dan tiga tombol utama dibagian bawah. Tidak seperti pendahulunya samsung mengganti 2 tombol mekanikal untuk call dan call end dengan soft button.

Disisi kiri pengatur volume sedangkan disisi kanan terdapat tombol on/off sekaligus lock screen. berbeda dengan wave sebelumnya 3,5 mm jack standar untuk headphone dan slot microUsb yang terletak diatas, pada wave III ini terdapat pada bagian bawah

Speaker dan kamera 5 MP dan lampu flashnya berada dibagian belakang atas, beda lagi dengan wave sebelumnya samsung wave III menggunakan plat metal sebagai bahan untuk cover belakangnya.

CPU dan Memory

Samsung Wave III menggunakan prosesor dengan kecepatan 1,4Ghz prosesor keluaran terbaru, yang sudah cukup untuk menjalankan berbagai macam aplikasi.

Wave III 4Gb memory penyimpanan, dengan 3 Gb yang dapat digunakan dan 1 GB RAM (internal Memory) dengan 800 mb yang dapat digunakan oleh aplikasi yang terinstall.

Layar

Jenis layar yang digunakan ponsel ini sama persis dengan layar yang terdapat pada samsung galaxy S, berukuran 4 inci dengan resolusi 800x480, 16 juta warna. Samsung Wave III ini merupakan ponsel generasi pertaman yang menggunakan teknologi layar Super AMOLED. Dalam perlombaan kecanggihan layar samsung memang tiada duanya, ponsel-ponsel samsung hampir memenangkan teknologi layar diseluruh kelas, yang menempatkan perusahaan korea ini memimpin jauh didepan dari pesaingnya dalam hal teknologi layar. Teknologi layar super AMOLED selalu unggul disegala aspek.

Layar ini dapat memuat 16 baris teks dan ketika digunakan untuk membaca artikel di website, sms atau email, layar ini sanggup memuat hingga 24 baris tergantung pada ukuran font yang digunakan. Ada beberapa macam ukuran dan jenis font yang disediakan dalam menu pengaturan namun secara keseluruhan semua font yang disediakan terlihat hampir sama. Font terdapat pada ponsel ini dapat dibesarkan hingga masih tetap nyaman dibaca dari jarak yang cukup jauh, sebuah fitur yang tidak banyak terdapat pada ponsel lain.

Salah satu kelebihan yang menyempurnakan keunggulan layar samsung adalah layarnya masih dapat terbaca dengan baik walapun dibawah sinar matahari langsung diluar ruangan, ini sesuatu yang sangat sulit di capai pada ponsel dengan layar besar.

Wave III ini memiliki fitur motion sensor dimana anda dapat memutar tampilan layar atau ketika anda sedang melihat koleksi foto, cukup dengan memiringkan ponsel ini sedikit(tilt)  kekanan atau kekiri maka tampilan foto berganti ke foto selanjutnya atau sebelumnya. Sebuah fitur yang mantap.
Samsung Wave 3 S8600

Baterai

Samsung Wave III menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 1500mAh. Tertulis dibuku manualnya bahwa baterai ponsel ini dapat tahan sampai 14,5 jam untuk waktu bicara dan 535 jam untuk standby. Jika pengunaannya tidak berlebihan dan sinyal jaringan selular selalu dalam keadaan baik ponsel ini dapat tahan sampai 2 hari, namun jika digunakan untuk internetan terus menerus ponsel sekitar 6-8 jam ponsel ini harus diisi kembali. Untuk mencas butuh waktu kurang lebih 2 jam

Konektivitas

Smartphone ini menggunakan bluetooth versi 3.0, yang secara teori dapat mentransfer data dengan kecepatan 24Mb./detik

Saat mengkoneksikan ponsel ini ke PC atau laptop ada 3 mode pilihan yang dapat digunakan yaitu: Media Player, Mass Storage dan Samsung Kies

Ponsel ini dapat digunakan sebagai access point atau wifi hotspot dengan menggunakan wifi tethering atau usb tethering. Mode Mass Storage dimana smartphone ini berubah layaknya sebuah USB flashdisk dapat berjalan dengan mulus tanpa menginstall driver.

USB on the go adalah salah satu fitur ponsel ini dimana anda dapat mengkoneksikan Flashdisk atau hardisk eksternal melalu  sebuah adapter (dijual terpisah) dan anda dapat mengakses file-file yang terdapat pada Flashdisk atau hardisk eksternal tadi.

Port microUSB sudah mendukung teknologi MHL dimana anda dapat mengubungkan ponsel ini ke TV (melalui soket HDMI) dengan kabel khusus

Untuk WiFi ponsel ini mendukung standart 802.11 a/b/g/n
Kies via Wi-Fi, Motorolla adalah  perusahaan pertama yang memperkenalkan fitur sinkronisasi ponsel ke PC tanpa menggunakan driver, anda dapat mengakses direktori tertentu pada ponsel dari PC via Wifi. Namun samsung mengembangkan fitur ini dengan memberikan akses wireless keseluruh direktori pada ponsel. Anda cukup memasukkan alamat yang diberikan oleh ponsel ke browser PC dan anda sudah dapat memindahkan data dari ponsel ke PC dan sebaliknya, bahkan anda dapat mengirim sms langsung dari PC anda.

Spesifikasi Samsung Wave 3 S8600

Dimensi


Panjang     : 12,6 cm
Lebar       : 6,4 cm
Tebal       : 0,99 cm
Berat       : 122  gr

Jaringan

   GSM        : 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
   UMTS/WCDMA/3G   : 900, 2100 MHz
   Data/Internet :HSDPA 14.4 Mbit/s, HSUPA 5.76 Mbit/s, UMTS/3G, EDGE

Layar

Tipe        : Super AMOLED. 16 Juta Warna
Samsung Wave 3 S8600
Ukuran       : 4.0 inci
Resolusi    : 480 x 800 Pixel
Layar Sentuh: Capacitive, Multi-touch
Fitur    : Sensor Cahaya, Proximity Sensor, Kaca anti Gores

CPU dan sistem Operasi

CPU        : Scorpion, Single Core, 1,4 GHz
Sistem Operasi : Bada 2.0

Memory

Memory Internal      : 3 Gb
Memory  Eksternal  : Card slot  microSD, microSDHC mendukung sampai 32 GB

Kamera

Kamera Utama    : 5 MP, 2048 x 1536 pixelsKamera Depan    : 0,3 (VGA)
Flash                   : LED
Fitur                    : Auto-focus, Geo-tagging,
Video                  : 1280 x 720 (720p HD) ( Fps)

Baterai

Li-Ion                  : 1500 mAh
Stand-by             : 20 Jam
Waktu Bicara      : 8,5 Jam
Advertisement
Samsung Wave 3 S8600 | Asti Rahmi | 5

0 komentar:

Posting Komentar