Cara Menggunakan Fitur-fitur Smart Screen

Advertisement
Saat Galaxy S3 diluncurkan ada sebuah fitur yang disebut dngan Smart Stay. Fitur akan ini memastikan layar tidak mati secara otomatis saat smartphone mendeteksi mata pengguna sedang melihat kearah layar. Pada Galaxy S4 fitur smart stay lebih ditingkatkan hingga tidak hanya digunakan untuk memastikan layar tetap menyala. Smart Stay dan semua fitur pengembangannya di Galaxy S4 disebut dengan Smart Screen

Cara Menggunakan Fitur Smart Scroll, Smart Pause, Smart stay

Smart Stay

Sekarang Smart Stay telah hampir tidak ada kesalahan dalam mendeteksi posisi mata pengguna, tapi jika fitur ini melakukan kesalahan dengan gagal mendeteksi mata pengguna yang sedang melihat kearah layar, maka tidak ada yang dapat anda lakukan untuk memperbaikinya (meskipun pengguna mengedip-ngedipkan mata untuk mengusahakan agar fitur ini mendeteksi matanya) layar akan mulai redup dan dimatikan secara otomatis.

Tapi tentu saja pengguna bisa menyentuh layar untuk menyalakannya kembali, dan smart stay akan mendeteksi ulang posisi mata pengguna.

Smart scrolling

Fitur ini merupakan pengembangan dari smart stay, dimana apa bila telah mendeteksi mata pengguna, maka layar dapat digulung dengan hanya memiringkan smartphone kedepan atau kebelakang. Dengan catatan fitur ini telah mendeteksi mata pengguna sedang menatap kearah layar, karena layar tidak akan tergulung secara otomatis saat pengguna memiringkan ponsel kedepan atau kebelakang namun matanya tidak sedang melihat kearah layar.

Fitur ini juga dapat berjalan tanpa menggerakkan smartphone dengan menggerakkan kepala untuk menggulung layar, buatlah gerakan sedikit mengangguk dengan cepat untuk menggulung layar keatas dan sedikit mendonggak dengan cepat untuk menggulung layar kebawah.

Namun sayangnya fitur ini belum terlalu sempurna, karena kadang tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Namun tidak bisa dipungkiri kalau fitur ini dapat sangat membantu saat digunakan untuk membaca. Pengguna dapat memilih untuk menggulung layar dengan menggunakan gerakan kepala atau dengan memiringkan smartphone. Disamping itu pengguna juga dapat memilih kecepatan saat menggulung layar.

Ada sedikit kesalahan informasi yang beredar tentang fitur ini karena banyak orang yang menganggap fitur ini menggulung layar berdasarkan pada gerakan mata pengguna. Sebenarnya tidak demikian, karena layar akan tergulung bukan karena anda melihat kebagian bawah layar, tapi karena gerakan pergelangan tangan yang memiringkan smartphone ini atau menggerakkan kepala. Selain itu fitur ini bekerja tidak menggunakan sensor apapun hanya memanfaatkan kamera depan, jadi pada dasarnya fitur ini bekerja dengan cara mendeteksi posisi wajah pengguna.

Smart Pause

Fitur ini merupakan pengembangan dari smart stay. Fitur ini akan mempause video yang anda sedang nonton jika mendeteksi mata anda tidak sedang melihat kearah layar.

Cara mengaktifkan dan menggunakan fitur Smart Pause

  • Tap setting
  • Tap My device
  • Tap Smart Screen dan ceklist kotak disampingnya
  • Baca instruksinya dan tap OK
Untuk penggunaannya mainkan sebuah clip atau film dan lihat kelayar sampai ikon mata muncul pada notifikasi bar, setelah icon tersebut telah muncul saat anda sedang tidak melihat kearah layar video yang sedang dimainkan akan secara otomatis terpause dan akan dilanjutkan saat anda melihat kearah layar lagi.

Untuk lebih jelasnya perhatikan clip video dibawah ini

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur-fitur Smart Screen | Asti Rahmi | 5

0 komentar:

Posting Komentar