Cara Mengaktifkan Fitur Adapt Display di Samsung Galaxy S4

Advertisement
Samsung selalu berusaha memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna smartphone
buatannya, terutama untuk fitur-fitur smartnya. Seperti yang diusung oleh smartphone premiumnya Samsung Galaxy S4, dimana smartphone android ini memiliki banyak sekali fitur-fitur canggih yang salah satu contohnya Adapt Display.

Apa itu Adapt Display
Fitur ini akan mengoptimasi tampilan layar dengan mengubah secara otomatis kontras, saturasi dan kecerahannya sesuai dengan kondisi disekitar.

Fitur adapt display mempunyai 7 mode otomatis dan 4 mode manual untuk mengoptimasi tampilan layar agar penggunanya mendapatkan tampilan layar yang terbaik dengan menyesuaikan pada keadaan sekeliling atau aktifitas yang sedang dilakukan bersama Galaxy S4. Contoh menontoh video dan membaca sebuah buku digital atau sebuah artikel yang panjang memerlukan pengaturan yang berbeda. Contoh lain adalah saat pengguna S4 keluar rumah disiang hari, fitur ini akan secara otomatis menyesuaikan tampilan layar dengan keadaan diluar ruangan yang terang oleh sinar matahari.

Jadi secara singkat fitur Adapt Display berfungsi untuk menyesuaikan kecerahan layar, kontras dan saturasi sesuai dengan aktifitas yang sedang dilakukan dengan Galaxy S4 dan kondisi disekitar. Fitur ini mungkin belum sesempurna yang diharapkan tapi merupakan sebuah fitur pintar yang luar biasa.

Secara default fitur ini tidak aktif jadi jika ingin menggunakannya pengguna smartphone ini harus mengaktifkannya terlebih dahulu berikut caranya

Cara mengaktifkan fitur Adapt Display di Samsung Galaxy S4

Buka menu setting, tap "My device", kemudian "Display"



Tap Screen mode

Cara Mengaktifkan Fitur Adapt Display di Samsung Galaxy S4


















Aktifkan fitur ini dengan men tap pada kotak disamping tulisan "Adapt display" sampai muncul tanda ceklist

Cara Mengaktifkan Fitur Adapt Display di Samsung Galaxy S4


















Seharusnya sekarang fitur Adapt Display telah aktif. Pengguna telah dapat menggunakan fitur ini secara otomatis. Setiap kali pengguna membaca pesan,  browsing internet atau menonton film, fitur ini akan mencoba memberikan tampilan layar yang optimal untuk setiap aktifitas tersebut dan menyesuaikan juga dengan keadaan sekeliling.
Advertisement
Cara Mengaktifkan Fitur Adapt Display di Samsung Galaxy S4 | Asti Rahmi | 5

0 komentar:

Posting Komentar