Cara Mengaktifkan Safe Mode Pada Samsung Galaxy S4

Advertisement
Samsung Galaxy S4 merupakan smartphone android andalan samsung ditahun 2013, yang memiliki banyak fitur yang canggih untuk berbagai aktifitas penggunanya, termasuk jika smartphone ini mengalami gangguan. salah satu fitur yang berguna saat ponsel ini mengalami gangguan adalah fitur safe mode.

Sebagian pengguna ini mungkin tidak mengetahui fungsi fitur ini, bagaimana cara mengaktifkannya dan  bagaimana cara menggunakannya atau bahkan tidak tahu akan keberadaan fitur safe mode ini. Artikel ini akan menjelaskan cara mengaktifkan fitur safe mode Samsung Galaxy S4, fungsi dan cara penggunaannya.

Apa itu Samsung Galaxy S4 Safe Mode

Fitur safe mode bukanlah hal yang baru bagi sebagian orang karena fitur ini telah lama hadir di komputer, dimana safe mode sering digunakan untuk memperbaiki komputer saat bermasalah dengan sebuah aplikasi atau hardware yang baru dipasang. Nah, fitur yang sama juga tersedia dalam ponsel Samsung Galaxy S4 dengan fungsi yang kurang lebih sama.

Saat Galaxy S4 mengalami gangguan karena sebuah aplikasi yang mungkin kurang kompatibel dipasang pada perangkat ini, pengguna dapat mengakses safe mode Galaxy S4 untuk memperbaiki hal tersebut. Pada Safe mode smartphone ini hanya akan menjalankan program-program sistem operasi dasar.

Safe mode adalah mode yang berbeda dari perangkat ini dimana mode ini digunakan saat smartphone android ini mengalami gangguan. Pada mode ini pengguna dapat menghapus aplikasi yang bermasalah tadi dengan aman

Cara mengaktifkan safe mode samsung galaxy S4

Pertama: Matikan smartphone
Tekan tombol power untuk memunculkan menu dan pilih "Power Off" untuk mematikan
Cara Mengaktifkan Safe Mode Pada Samsung Galaxy S4

















Konfirmasi untuk mematikan
Cara Mengaktifkan Safe Mode Pada Samsung Galaxy S4


Kedua: Nyalakan kembali sambil menekan tombol yang paling kiri (tombol menu)
Cara Mengaktifkan Safe Mode Pada Samsung Galaxy S4















Tekan terus tombol tersebut sampai smartphone ini menyelesaikan proses boot dan homescreen telah tampil. Perhatikan bagian kiri bawah layar seharusnya disana terdapat tulisan safe mode.

Sekarang aplikasi yang bermasalah dapat di uninstall dengan menggunakan Application manager. Langkah-langkah untuk menjalankan Application manager sebagai berikut:

  • Dari Homescreean tekan tombol menu 
  • Pilih setting
  • More
  • Kemudian pilih Application manager


Advertisement
Cara Mengaktifkan Safe Mode Pada Samsung Galaxy S4 | Asti Rahmi | 5

0 komentar:

Posting Komentar