Cara Mengisi Ulang Smartphone dan Tablet Secara Cepat dan Efisien

Advertisement
Cara Mengisi Ulang Smartphone dan Tablet Secara Cepat dan EfisienCoba bayangkan situasi seperti ini: Malam Minggu anda akan pergi keluar, bergabung bersama teman-teman menikmati malam panjang dengan mencari hiburan setelah sepanjang minggu menguras tenaga dan pikiran dalam pekerjaan. Segala persiapan untuk malam ini telah dilakukan jauh-jauh hari, rencana telah terkumpul dipikiran siap untuk dilaksanakan. Tapi saat anda meraih ponsel dan siap untuk meninggalkan rumah, ternyata baterai ponsel tersebut hampir kosong, Low Bat!!!.
Baca juga:  Cara menghemat baterai smartphone dan tablet
Mungkin kita semua pernah mengalami hal seperti diatas, dimana saat sedang terburu-buru untuk keluar rumah, ponsel ternyata lupa diisi ulang. Pada artikel ini  ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan setiap kali Anda perlu mengisi ulang ponsel Anda atau tablet dengan cara yang tercepat atau seefisien mungkin. Simak baik-baik beberapa tips dibawah ini, dan jika anda mempunyai tips atau trik yang lebih baik, jangan ragu untuk mengatakannya pada kolom komentar.

Cara Mengisi Ulang Smartphone dan Tablet Secara Cepat dan Efisien

Aktifkan mode Airplane, atau mematikan perangkat saat mengisi ulang
Cara Mengisi Ulang Smartphone dan Tablet Secara Cepat dan EfisienTrik ini mungkin bukan hal baru lagi. Namun jika anda belum pernah mendengarnya, ponsel atau
tablet tetap mengkonsumsi sejumlah kecil daya baterai saat dalam kondisi di stand-by. Tetapi jika Anda mengaktifkan Airplane mode, Anda akan menghemat sebagian besar dari konsumsi daya, sehingga pengisian dapat sedikit lebih cepat. Tapi yang lebih baik lagi adalah dengan mematikan, perangkat anda, dengan demikian proses isi ulang dapat lebih cepat lagi.



Lakukan pengisian ulang langsung dari listrik, hindari menggunkan port USB Laptop atau PC
Dalam kebanyakan kasus, charger bawaan ponsel atau tablet dapat mengisi ulang baterai dengan lebih cepat dibandingkan hanya menggunakan kabel data yang disambungkan pada port USB PC atau Laptop. Hal ini disebabkan karena karena biasanya, port USB 2.0 pada komputer outputnya hanya sebesar  0,5 ampere sedangkan  USB 3.0 satu ampere. Sebuah charger ponsel standar biasanya dapat memberikan minimal 1 ampere arus sementara charger tablet biasanya sekitar 2 ampere.
Cara meningkatkan performa smartphone android anda
Gunakan charger dengan output lebih tinggi
Seperti yang telah disebutkan diatas, pengisi tablet dapat memberikan sekitar 2 ampere arus listrik, atau bahkan lebih. Jika Anda menghubungkan telepon ke charger tablet, dengan asumsi Anda memiliki satu dengan jenis colokan yang sama, Seharusnya ponsel dapat terisi dengan lebih cepat. Tidak ada pengaruh yang signifikan jika mengisi ponsel dengan menggunakan charger dengan output yang lebih besar dibandingkan charger standar bawaan ponsel, tidak ada yang akan meledak, asal jenis colokannya sama.

Atau beli kabel data seperti ini
Cara Mengisi Ulang Smartphone dan Tablet Secara Cepat dan Efisien

Kabel data ini dapat mengambil arus listrik dari dua buah port USB secara bersamaan, yang berarti dapat mengingkatkan kecepatan mengisi ulang baterai.
Advertisement
Cara Mengisi Ulang Smartphone dan Tablet Secara Cepat dan Efisien | Asti Rahmi | 5

1 komentar: