Google Meluncurkan Aplikasi Pengenal Tulisan Tangan

Advertisement


Jika anda bosan mematuki huruf-huruf kecil pada keyboard virtual mungkin aplikasi yang baru diluncurkan google cocok buat anda. Google meluncurkan aplikasi ini untuk perangkat android dimana aplikasi ini dapat mengubah tulisan cakar ayam pengguna menjadi sebuah kata.


Aplikasi ini disebut Google Handwriting Input, dari namanya aplikasi ini sudah dapat ditebak fungsinya dan kegunaannya jadi tidak perlu lagi ada pengenalan lebih lanjut tentang aplikasi ini. Aplikasi baru ini dapat menggantikan keyboard yang menjadi default android yang kemudian dapat digunakan untuk menulis sms, email, saat browsing internet dan melakukan berbagai aktifitas lain.

Aplikasi ini sangat sangat berguna mungkin untuk sebagian orang karena bisa mengenali berbagai macam bentuk tulisan, bahkan saat penulisan huruf yang hampir tidak sempurna. Pada Google play aplikasi ini mendapat 4,7 dari 5 bintang yang menandakan bahwa sebagian besar user mengangap aplikasi ini sangat berguna dan dapat berfungsi dengan baik.

Jika membandingkan kecepatan mengetik dengan menggunakan aplikasi keybord virtual dengan aplikasi pengenalan tulisan tangan ini, mungkin lebih cepat cara tradisional dengan mematuki satu persatu huruf di keyboard virtual disamping mungkin kurang terbiasa dengan menulis menggunakan jari jadi butuh waktu untuk menyesuaikan atau ruang untuk menulis terlalu sempit jika menggunakan smartphone dengan layar yang kecil, tapi jika aplikasi ini dipadukan dengan stylus, hasilnya akan jauh berbeda.

Menurut keterangan resminya aplikasi ini mendukung 82 bahasa dan Bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang didukung aplikasi ini. Aplikasi ini dapat digunakan pada smartphone yang menggunakan android versi 2.3 keatas dan tablet yang menjalankan android 4.0.3.
Advertisement
Google Meluncurkan Aplikasi Pengenal Tulisan Tangan | Asti Rahmi | 5

0 komentar:

Posting Komentar