Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Neo

Advertisement

Panduan tentang bagaimana cara mengambil screenshot pada Samsung Galaxy Grand Neo Gt-I9060

Jika anda sedang mencari cara untuk screen capture Samsung Galaxy Grand Neo, maka panduan ini cocok untuk itu. Artikel ini akan memperlihatkan cara mengambil screenshot Samsung Galaxy Grand Neo. Saat merekam layar Grand Neo tidak membutuhkan aplikasi apapun karena menggunakan kombinasi tombol fisik pada ponsel dan fitur screen capture yang telah dibenamkan dalam smartphone android samsung ini. Sebelumnya mari kita bahas dulu sedikit tentang smartphone ini.

Galaxy Grand Neo adalah smartphone android samsung yang diluncurkan pada bulan Januari 2014. Smartphone ini dilepas kepasar tanpa dibarengi dengan promosi yang gencar, namun hal tersebut bisa dipahami jika melihat spesifikasi ponsel ini sangat minim, jika dibanding dengan Grand 2 atau pun pendahulunnya Galaxy Grand.

Grand Neo datang dengan panjang diagonal layar 5,01 inci, namun dengan resolusi yang sangat rendah yaitu 480 x 800 piksel. Smartphone ini dibekali dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz, RAM 1 GB. Ponsel ini mempunyai internal memori yang cukup besar yaitu 16GB yang dapat ditambah lagi hingga 64GB dengan menggunakan microSD card external memory. Demikian deskripsi singkat tentang smartphone ini.

Seperti yang telah disinggung diatas ada dua metode untuk merekam layar Galaxy Grand Neo yaitu yang pertama dengan kombinasi tombol power dan home, kemudian yang kedua dengan menggunakan fitur "Hand Swipe". Metode yang pertama yaitu kombinasi tombol lebih mudah dilakukan dibanding dengan metode ke dua.

 Baca Juga: Mengapa Anda Tidak Membutuhkan Aplikasi Task killer, RAM Booster dan Anti Virus

Metode pertama
Cara mengambil screenshot pada Samsung Galaxy Grand Neo metode pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol:
  • Tentukan tampilan layar yang akan dicapture
  • Temukan lokasi tombol Power dan Tombol Home pada smartphone
  • Tekan secara bersamaan kedua tombol tersebut dan tahan beberapa detik sampai terdengar suara shutter kamera
    cara screenshot samsung galaxy grand neo
  • Saat suara shutter kamera telah terdengar, yang menandakan bahwa tampilan dilayar telah diambil, lepaskan kedua tombol
  • Hasilnya akan dapat dilihat pada notifikasi bar, cukup tap pada hasil screenshot atau lihat langsung ke Gallery >> Screenshot.
Baca juga: Cara Menghemat Baterai Galaxy Grand Neo
     Metode kedua
    Cara capture screen Samsung Galaxy Grand Neo metode kedua adalah dengan menggunakan fitur "Hand Swipe" berikut langkah-langkahnya:
    •  Buka menu setting
    • Cari menu "Motion and Gesture" kemudian tap pada menu tersebut jika sudah menemukannya
    • Cari menu "Hand Motion" kemudian tap pada tulisan "Palm Swipe to Capture"
    • Untuk melakukan screenshot menggunakan fitur ini perhatikan gambar dibawah ini

    cara screencapture samsung galaxy grand neo
    Demikian panduan singkat cara screenshot Samsung Galaxy Grand Neo, cara ini dapat dilakukan pada sebagian besar pada smartphone samsung lini Galaxy. Semoga  bermanfaat, jika menyukai panduan ini, tolong di share ke media sosial anda.
      
    Advertisement
    Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Neo | Asti Rahmi | 5

    0 komentar:

    Posting Komentar